Tips Bekerja Bagi Para Pelamar Baru

Tips Bekerja Bagi Para Pelamar Baru - Bayangkan bahwa Anda telah lulus dari perguruan tinggi. Tesis dan hiruk pikuk kampus lainnya telah selesai, judul telah diadakan, apa selanjutnya? Bebas? Tentu saja tidak. Realitas asli kehidupan akan Anda hadapi, yang bekerja. Sebagai seseorang yang baru saja lulus s1, alias Freshgraduate, tentu saja, kita memiliki standar yang ingin kita capai di dunia kerja. Tapi jangan salah, banyak dari kita masih menganggap bahwa tingkat kita miliki, secara otomatis kita akan memiliki beberapa hal.

Bukan berarti perjalanan Anda menuju sukses dan keberhasilan dalam pekerjaan dan kemudian ditemukan menjadi tanpa Anda keluar dari zona kenyamanan Anda! Berikut adalah 5 mitos Freshgraduate umumnya masih banyak orang telah:

1. Dengan Gelar yang Saya Miliki, Gaji yang Didapatkan Akan Besar

Freshgraduate via lmyefski.files.wordpress.com

Bahkan, gaji pertama Anda tidak akan memuaskan. Fakta bahwa orang lain, kemungkinan gaji nominal Anda akan tetap seperti itu kecuali jika Anda terus dengan fokus karir. Ini menyedihkan, tapi itu kenyataan.

Lulus dengan IPK cum laude dari universitas bergengsi? Bukan jaminan perusahaan akan menarik Anda untuk bekerja dengan baik. Dalam agar dapat dipertimbangkan oleh perusahaan, dibutuhkan lebih dari nilai bagus di ijazah. Pengusaha ingin melihat apakah kita benar-benar layak untuk dipekerjakan, untuk selanjutnya diberikan gaji yang layak harus pekerja lainnya. Oleh karena itu, jangan berkecil hati jika pertama beberapa bulan gaji tidak sesuai harapan. Bayangkan, sebaiknya 6 bulan dengan gaji yang kurang seperti itu, maka meningkat seiring waktu dan kerja keras Anda, daripada tidak sama sekali. Semua butuh proses, kan?

Baca Juga: GADAI BPKB MOBIL


2. Perusahaan Tidak Membalas Lamaran Saya

Menunggu balasan lamaran via cdn1.itpro.co.uk

If you apply for a job in a company, be sure that the CV, resume, and purposes other files have been sent, but the company has not been contacted, please do not be disappointed first, and consider yourself you are not qualified to work.

In fact, there are many possible reasons why a company or recruiter uninterested to cover a Freshgraduate. First, it may be many other applicants who queued along with you. So it takes a long time until our own contacted. Second, it may be the position you are applying less according to capabilities. Or may not even match the characters needed in the working environment is concerned.

While waiting for an answer from the company, try applying to several other companies, and continue to be diligent in checking the company's website and your email.

3. Komitmen dapat Menunggu, Biarkan Saya Nikmati Waktu Muda Saya!

Waktu muda via redletterchristians.org

The Freshgraduate sering merasa ia masih muda, dan menghabur menghambur-hamburkan gaji mereka. Merasa bebas secara finansial, mereka tidak berpikiran untuk menyimpan untuk nanti dan menghabiskan semuanya untuk membeli barang, memperlakukan, dan sebagainya. Tapi jangan lupa: yang lebih muda Anda menyimpan, semakin baik.

Bayangkan jika yang pertama dari gaji Anda sudah mulai menabung, berapa banyak akan menumpuk ketika itu adalah 35? Atau jika digunakan untuk hipotek Anda sendiri. Seperti pepatah "tidak ada rasa sakit, berenang kemudian," tabunglah jika Anda sudah mampu melakukannya.

4. Jangan Hanya Fokus Pada Pekerjaan Saja

Fokus pekerjaan via zdnet.com

Setiap perusahaan akan tertarik Freshgraduate yang memiliki kemampuan kerja yang baik, sebuah rekor untuk sebuah perguruan tinggi yang baik, dan lain-lain, sebutkan satu persatu, karena ada begitu banyak. Tidak banyak dari mereka tahu bahwa bukan hanya itu yang dilihat oleh perusahaan. Kemampuan Anda bersosial dengan sesama rekan, beradaptasi, dan bertanggung jawab.

5. Hanya Mau Bekerja di Perusahaan Multinational

Multinational company via techonomy.com

Memang benar, perusahaan multinasional akan memberikan pengalaman bekerja dengan keuntungan suasana kerja yang lebih profesional dan lebih banyak bila dibandingkan dengan perusahaan kecil. Tetapi perusahaan-perusahaan kecil juga menyediakan manfaat dari sifat yang berbeda, seperti fleksibilitas, kolaborasi antara tim, dan kemungkinan untuk berinteraksi dengan atasan dan bawahan lebih luas karena birokrasi yang lebih rendah.

Satu hal lagi, perubahan perusahaan kecil dan perkembangan lebih dari sebuah perusahaan yang telah disusun sebagai MNC, sehingga Anda akan merasa peran dan kontribusi selama proses ini semua.

Memang Tidak Mudah Bekerja Sebagai Freshgraduate

Jadi Anda sudah tahu ada beberapa hal yang dianggap Freshgraduate sebagai jaminan kerja, tetapi tidak berlaku dalam kehidupan nyata? Tidak terlalu terlambat untuk menyadarinya. Mulai menerapkan tips di atas untuk karir Anda sebagai Freshgraduate berjalan lancar. danatunaiagunanbpkbmobilresmi.blogspot.com
Previous
Next Post »